SUHU NORMAL CHILLER UNTUK MENYIMPAN SAYURAN

Dalam penyimpanan kebutuhan makanan kita mengunakan mesin pendingin atau Chiller, ada baiknya kita sedikit memperhatikan suhu ruangan untuk penyimpanannya. Agar di dalam penyimpan tidak akan menimbulkan kerusakan pada barang barang yang akan kita simpan nantinya. Dan faktor utama kita harus mengetahui standart suhu untuk penyimpananya. Di sini kami akan sedikit membahas tentang cara serta standart untuk penyimpanan bahan makanan untuk jenis sayuran dan buah2an.
Pertama, yang harus kita lakukan dalam penyimpanan sayuran, kita harus menata cara penyimpanan sayuran. Agar nantinya suhu ruangan dalam Chiller bisa mengenai seluruh sayuran. untuk cara penyimpanannya kita harus memperhatikan celah untuk sirkulasi udara dingin dalam chiller agar selalu stabil suhu ruangan Chiller tersebut. Dan yang harus di hindari adalah penyimpanan dengan cara menumpuk semua sayuran tak beraturan.

Kedua, kita harus sesering mungkin menjaga atau membersihkan ruangan 8hiller tersebut untuk menghindari banyaknya bakteri yang akan menimbulkan bau yang tidak sedap serta mempercepat pembusukan pada sayuran yang telah kita simpan.

Ketiga, yang harus kita perhatikan adalah standart suhu ruangan tempat penyimpanannya. Karena jika kita tidak memperhatikan temperatur suhunya, syuran yang telah kita simpan bisa cepat kering atau cepat terjadi pembusukan. Contoh jikalau kita melakukan penyimpanan sayuran menempatkan di suhu terlalu dingin sayur tersebut akan cepat kering, dan sebaliknya jika penyimpanan terlalu panas dari suhu normalnya sayuran yang akan kita simpan akan cepat membusuk. Untuk temperatur atau suhu yang terbaik untuk penyimpanan sayuran adalah di antara suhu 2 derajat celcius sampai 5 derajat celcius.

Demikian sedikit tips dari Service AC jakarta Sumber Makmur Teknik. dan semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 

anti copy rewoz


Comments are Closed