Kelebihan dan kekurangan ac inverter dan non inverter

Kelebihan dan kekurangan AC inverter

 

Di sini kami dari service ac Jakarta Sumber Makmur Teknik, akan memberikan tips sesuai pengetahuan yang pernah kami tahu, tentang kelebihan serta kekurangan menggunakan AC inverter dan membandingkan dengan menggunakan AC non inverter.

AC inverter? pasti kita langsung mengerti bahwa ini adalah jenis AC yang di keluarkan oleh sejumlah produsen AC pada beberapa tahun belakangan ini, dan yang tentunya anda semua sudah mengenal bahwasanya ac tipe ini mempunyai keunggulan daya pemakaian listriknya yang sangat rendah, yang biasa di sebut low watt. Dengan menggunakan AC inverter ini tentunya kita bisa menghemat daya listrik kita sehingga biaya untuk pembayaran listrik kita menjadi lebih ringan.

Arti inverter sendiri kurang lebihnya adalah perubahan arus listrik DC (listrik searah) menjadi arus listrik ac ( listrik bolak balik ). Memang dalam rangkaian PCB AC inverter lebih canggih serta lebih lengkap dari fitur keamanan serta program yang di suntikan kedalam PCB AC inverter ini.

Jadi dengan menjatuhkan pilihan menggunakan AC inverter memang benar jika kita menginginkan biaya listrik kita lebih hemat. Tetapi semua barang yang bagus tetaplah ada kekurangannya. Dan ini sedikit kekurangan apabila kita memilih menggunakan ac inverter,

Misalkan kita akan sedikit merasakan perbedaan jika kita melakukan pengisian freonnya, karena memang penggunaan freon untuk ac inverter kebanyakan menggunakan jenis freon R410 yang cenderung harganya berlipat di banding kita menggunakan ac non inverter yang menggunakan jenis freon R22 yang cenderung lebih murah dibanding R410.

Dan kekurangan jika kita memilih ac inverter lainnya adalah, jika kita mengalami trouble pada sistem elektroniknya yang biasa di sebut PCB Modul jatuhnya akan lebih mahal. Karena pada rangkaian PCB modul ac inverter lebih canggih di banding ac non inverter. karena kebanyakan pada rangkaian PCB Modul ac inverter sudah di lengkapi banyak componen automatic nya dan harus menggunakan spare part asli pabrikannya, karena untuk mencari persamaannya masih cukup susah di temukan dalam masa sekarang ini.

Dan jika anda masih menggunakan type Ac lama, maka anda memang bisa dibilang masih boros untuk pemakaian listriknya. tetapi lebih ringan untuk biaya freon serta perbaikan componen spare partnya.

Jadi setelah kami memberikan sedikit tips, anda bisa sedikit berpikir kira kira harus menggunakan ac dengan type ac apa, mau pakai ac inverter atau mau type non inverter.

Sekian sedikit tips dari kami Sumber Makmur Teknik Service Ac Jakarta, dan semoga bisa bermanfaat

 

 

 

 

 

anti copy rewoz


Comments are Closed