Cara Vakum Ac manual saat pemasangan

Dalam langkah langkah pemasangan Ac, sangat di perlukan tahap tahap yang benar atau sesuai SOP ( Standar Operasional Prosedur ) agar mendapatkan  hasil yang bagus dan memuaskan. Jika dalam tahap demi tahap sudah di lakukan untuk pemasangan pada unit AC , maka langkah terakhir sebelum melakukan pingisian freon adalah pemakuman.

Kenapa? Jika pada saat pemasangan ac tidak di lakukan vakum pada instalasi ac maka nantinya tidak bisa menjadi dingin maksimal. Karena jika pemasangan ac tanpa di vakum maka nantinya freon akan bercampur udara yang tidak terbuang pada instalasi ac tersebut, sehingga bisa menyebabkan bebrapa masalah nantinya. Contoh jika pemasangan Ac tidak di lakukan pemakaman akan terjadi suara gemercik di unit indoornya karena kerja sirkulasi freon pada ac tersebut bercampura udara.

Cara Vakum Ac manual saat pemasangan

Pemasanga ac tanpa di vakum juga bisa mengakibatkan oli pada kompresor akan ikut terbawa ke pipa pipa di Indoor ac. Dan tentunya juga mengakibatkan udara yang di hasilkan menjadi kurang dingin dan juga bisa menyebabkan cepatnya kerusakan pada kompresor.

Dalam pemasangan ac jika tidak di lakukan vakum juga bisa menyebabkan kebuntuan pada kapiler karena oli yang terbawa bersamaan dengan freon akan mengahambat pada pipa kapiler atau juga pada pipa seperti cumi pada beberapa model ac.

Oke disini saya ingin sedikit menjelaskan cara cara untuk melakukan vakum pada instalasi ac secara manual jila pada saat urgent atau pada saat mesin vakum tidak bisa di gunakan atau pada saat tidak membawa mesin vakum dan tempat tinggalnya lumayan jauh jaraknya.

Langkah langkah vakum ac secara manual adalah sebagai berikut.

Mungkin cukup sekian bahasan saya tentang cara cara melakukan Vakum ac manual dengan benar. Mungkin bisa sedikit membantu teman teman teknisi jika belum terbiasa melakukan vakum manual yang benar pada saat pemasangan ac yang benar. Dan terimakasih.

anti copy rewoz


Comments are Closed